Friday

Perihal Banned dan Invalid Click

1 Comments
Pernah kan sobat mendengar tangisan dan rintihan sobat kita yang terkena banned, alias dipecat dari keberadaan google adsense untuk selamanya? Alasannya hanya ada satu...Google menganggap mereka telah melakukan kecurangan. Kecurangan apakah itu sampai google yang baik, dan sabar itu memecatnya?

Invalid Click
Ada yang mengatakannya sebagai click fraud dan ada juga yang mengatakannya sebagai invalid click. Biasanya tuh sering dilakukan oleh mereka yang sudah tidak sabar menerima penghasilan dari google adsense. Mereka melakukan klik pada iklannya sendiri. Dengan kata lain...mereka berbuat curang. Kalau PPC indonesia mungkin tidak terlalu mempermasalkannya, masalahna anda bergabung dengan PPC dunia sekelas google adsense. Lalu bagaimana google mendeteksinya?

Perlu diketahui bahwa sebagian besar (mungkin sudah semua) program PPC (pay per click) memperhitungkan asal muasal terjadinya click (trace of clicker), sebelum mengkalkulasikannya sebagai earning yang dapat anda peroleh. Perhitungannya berdasarkan ?Jumlah Click? terhadap ?Page Impression?. Page Impression dapat diumpamakan dengan banyak kali ads anda dipublikasikan kepublik atau seberapa tertariknya visitor terhadap artikel anda. Misalkan klik terjadi sebanyak satu kali dan page impression anda adalah 13, maka perhitungannya menjadi 1/13*100%=7.6923076923076923076923076923077 atau sekitar 7. Nilai 7 masih digolongkan Save atau aman dan dapat dinyatakan sebagai klik yang sah. Rating sah adalah 7-9. Jika nilainya adalah 10 atau 100%, maka anda tinggal berharap untuk dibanned. Ini terjadi jika jumlah klik = jumlah impression (1/1*100%=10). Untungnya anda tidak menggunakan Google Ad Sense yang memiliki peraturan sangat ketat dalam kecurangan semacam ini. Lalu bagaimana jika hal diatas terjadi? Yah, hal ini memang mungkin terjadi. Karena itu, Menurut articlebase.com, Robot Google akan melakukan perananya kembali dengan melihat :
1. Cookie
2. IP Address Clicker
3. Referrer
4. User Agent
5. Mungkin, Screen Resolutions.
Jika semua hal diatas dinyatakan sah, maka anda boleh tersenyum. Artinya anda lolos dari tindakan kecurangan. Jika tidak? Silakan berdoa kembali.

Dipecat? Ajukan permohonan!
Dari info yang saya dengan, jika sobat dipecat oleh googleads, masih ada kok kemungkinan untuk diterima kembali dengan syarat mengajukan sesuatum, semacam proposal gitu, ke tim Adsense. Jika mereka menerimanya dan menyetujui bahwa ini hanya kekeliruan...maka anda boleh berbangga hati dan memulai semua dari awal lagi. Jika tidak? silahkan menangis.

Tanggapan
Jangan main curang bro. Bersyukurlah karena sobat pernah diterima sebagai salah satu member adsensenya google. Yang lain saja sudah mati matian mendaftar tetapi terus ditolak. Jangan samakan google dengan PPC indonesia.

One Response so far.

  1. Unknown says:

    selaman ini saya ngga pernah curang, ehehee
    maklumlah, ini pertama kalinya saya masuk GA, bentar lagi PO juga, sayang banget kalo ilang :D
    makasih ya infonya ..

Leave a Reply

Labels

 
Cyber Raptor © 2011 -2012 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings